Undangan Sertifikasi Kompetensi Insinyur Profesional pada 18 Juni 2015

bkti-top1

Kepada yth:
Bapak / Ibu Calon Insinyur Profesional
di tempat.

Menyambut penerapan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada 1 Desember 2015 dan UU No. 11 tahun 2014 tentang Keinsinyuran, PII selaku pemegang amanah UU Keinsinyuran tersebut, melalui Majelis Penilai Badan Kejuruan Teknik Industri (BKTI) PII akan melakukan sidang sertifikasi kompetensi Insinyur Profesional. Pada periode ini akan dilaksanakan pada :

Hari/tanggal : Kamis, 18 Juni 2015
Jam : 13. 00 – Selesai.
Tempat : Persatuan Insinyur Indonesia, Jl. Bandung No. 1 Menteng – Jakarta Pusat

Note : Hanya bagi calon IPM dan IPU yang akan diundang untuk wawancara / teleconference dengan Majelis Penilai (MP). IPP tidak perlu hadir.

Sistem Sertifikasi Insinyur Profesional mengacu pada Bakuan Kompetensi dan Bakuan Penilaian Persatuan Insinyur Indonesia, dengan jenjang sertifikat sebagai berikut :
1. Insinyur Profesional Pratama (IPP).
2. Insinyur Profesional Madya (IPM).
3. Insinyur Profesional Utama (IPU).
Jenjang sertifikat tersebut dapat dicantumkan oleh penyandangnya di belakang namanya, sebagai gelar profesi

Mengingat Sertifikat Insinyur Profesional ini memperoleh pengakuan timbal balik dengan ASEAN Engineers Register dan APEC Engineers Register, maka akan menjamin para profesional menghadapi mobilitas pasar profesional International baik MEA maupun APEC.

Persyaratan yang harus dipenuhi bagi para calon Insinyur Profesional, sebagai aplikan adalah sebagai berikut :
1. Mendaftar sebagai Anggota PII. Formulir Pendaftaran Anggota PII dapat diunduh disini
2. Mengisi dan menandatangani FAIP (Formulir Aplikasi Insinyur Profesional) diatas meterai. FAIP dapat diunduh
disini:


  • Formulir Aplikasi Insinyur Profesional (FAIP) Petunjuk-Pengisian-FAIP.doc
  • Formulir Aplikasi Insinyur Profesional (FAIP) FAIP.doc
  • Formulir Aplikasi Insinyur Profesional (FAIP) Contoh-FAIP-Terisi.doc

  • BKTI akan memberikan pelayanan konsultansi cara pengisian FAIP bagi calon IP dengan dasar Biodata CV lengkap, yang disusun dengan sistematika penulisan sebagaimana FAIP.
    3. Menyerahkan :
    a. Copy ijazah S1, dan S2, S3, jika ada.
    b. Copy, jika ada (tidak harus) semua sertifikat, apresiasi, penghargaan, lencana atau dokumen pendukung lainnya yang berkaitan dengan pengukuhan / pengesahan isian FAIP, sebagai referensi penilaian.
    c. Copy KTP.
    d. Foto berwarna 3×4, 2 lembar.

    4. Ketentuan lain :
    a. Hardcopy FAIP yang telah ditandatangani paling lambat diterima sekretariat BKTI PII pada tanggal 15 Juni 2015.
    b. Penyerahan Biodata lengkap (sebagai pengganti FAIP, butir a diatas), paling lambat diterima sekretariat BKTI PII pada tanggal 11 Juni 2015. Biodata ini akan diproses melalui pelayanan konsultasi cara pengisian FAIP.
    c. FAIP atau Biodata Lengkap yang diterima melewati tanggal tanggal tersebut akan diproses pada sidang MP berikutnya.

    Demikian disampaikan informasi ini.

    Sekretariat BKTI PII
    Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sekretariat BKTI PII, Sdri. Citra Anggraeni SE,
    hp : 087878896111, email : bkti_pii@yahoo.co.id

    Loading Gallery