Sertifikasi Insinyur Profesional

Dengan hormat,

Menyambut pasar Masyarakat Ekonomi Asean yang akan diberlakukan pada Desember 2015, yang mengharuskan peningkatan daya saing nasional, khususnya produk dan tenaga professional, khususnya peningkatan daya saing nasional, khususnya produk dan tenaga professional, tenaga insinyur dan merujuk Undang – undang No.11 tahun 2014 Tentang Keinsinyuran yang telah diundangkan pada tanggal 22 Maret 2014, kami, Badan Kejuruan Teknik Industri Persatuan Insinyur Indonesia (BKTI-PII, dengan ini mengundang Bapak/Ibu untuk melakukan Sertifikasi Insinyur Profesional dengan mengiriman CV lengkapya atau Formulir Aplikasi Insinyur Profesional (FAIP) kepada PII.

Majelis Penilai (MP) PII akan melaksanakan sidang penilaian/evaluasi atas semua FAIP yang masuk, pada:

Hari/tanggal : Kamis, 26 Maret 2015
Jam : 13. 00 – Selesai.
Tempat : Persatuan Insinyur Indonesia, Jl. Bandung No.1 Menteng – Jakarta Pusat

Karena adanya kegiatan luncheon meeting dengan Profesor Dr Ir Kuntoro Mangkusubroto MSIE OR, maka Sidang Majelis Penilai diundurkan menjadi Kamis, 2 April 2015 jam 13. Cv masuk terakhir senin, 30 Maret jam 15.00

PII memberikan 3 strata sertifikasi keprofesian yaitu : Insinyur Profesional Pratama (IPP), Insinyur Profesional Madya (IPM) dan Insinyur Profesional Utama (IPU).

Diagram Alur Sistem Sertifikasi Insinyur Profesional adalah sebagaimana terlampir.

Sertifikasi ini juga telah mendapat pengakuan “mutual recognition” dari Asean Engineers Register dan APEC Engineers Register.

Adapun persyaratan yang diperlukan untuk proses sertifikasi adalah sebagai berikut:

1. Mengisi Formulir Anggota Persatuan Insinyur Indonesia.
2. Mengisi Formulir Aplikasi Insinyur Profesional (FAIP).
3. Softcopy CV / Biodata lengkap. (selambat lambatnya tanggal 21 Maret 2015)
4. Foto berwarna 2 lembar ukuran 3×4
5. Fotocopy (scanned) KTP
6. Ijazah S1, S2, S3
7. Kelengkapan pendukung lainnya, misal Surat Penghargaan, Satya Lencana dll, jika diperlukan.

Pengisian FAIP juga dapat dibantu team konsultan yang kami sediakan, jika diperlukan.

Dokumen persyaratan seperti tersebut diatas dapat dikirim melalui email, kami tunggu paling lambat 21 Maret 2015.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sekretariat BKTI PII, Sdri. Citra Anggraeni SE, +6287878896111, bkti_pii@yahoo.co.id

Atas perhatian dan partisipasinya kami ucapkan terimakasih.

Hormat Kami,
Ir. Indracahya Kusumasubrata, IPU
Ketua Umum BKTI