Program Percepatan Sertifikasi Insinyur Profesional secara Online


Yth Para Aplikan Sertifikat Insinyur Profesional/Uji Kompetensi Salam Insinyur

Semoga kesehatan, rahmat dan hidayah tercurah kepada Bapak / Ibu sekalian.Jakarta, 28 Januari 2020Mohon berkenan kepada bapak / ibu sekalian untuk melakukan:

  1. Menyusun CV dengan format seperti terlampir. Di isi kegiatan/pekerjaan dan lainnya dimulai dari setelah lulus Strata 1 sampai dengan saat ini. Setelah CV selesai diisi, mohon dikirimkan kembali beserta dokumen lainnya, yaitu:
    1. Scan ijazah S1 (legalisasi, bisa scan)
    2. Scan ijazah S2/S3 (tidak perlu legalisasi)
    3. Scan KTP
    4. Pas foto ukuran bebas

Setelah CV disi, cv dan kelengkapannya dapat diemailkan ke: fikryirianto1996@gmail.com ; cc kan ke: catur.hernanto@gmail.com   Link Format CV : http://bit.ly/CVSertifikasi2020

  1. CV tersebut akan disusunkan oleh team menjadi Formulir Aplikasi Insinyur Profesional (FAIP) sebagai referensi penilaian keluarnya scoring untuk menentukan kualifikasi sertifikasi
  2. Scoring FAIP akan mengklasifikasi kualifikasi insinyur profesional sebagai berikut:
    1. Insinyur Profesional Pratama (IPP), nilai score – > 600
    2. Insinyur Profesional Madya (IPM), nilai score – > 3000
    3. Insinyur Profesional Utama (IPU), nilai score – > 6000
  3. Wawancara / Telewawancara akan dilaksanakan bagi aplikan yang memiliki nilai scoring > 3000 (Sertifikat IPM atau IPU) oleh Majelis Penilai. Sertifikat IPP tidak dipersyaratkan untuk wawancara.
  4. Biaya Sertifikasi Insinyur Profesional, berlaku selama 5 tahun, dengan 3 kualifikasi sebagai berikut:
    1. Insinyur Profesional Pratama (IPP) = Rp. 100.000
    2. Insinyur Profesional Madya (IPM) = Rp. 650.000
    3. Insinyur Profesional Utama (IPU) = Rp. 200.000
  5. Rincian adminsitrasi dan tahapan pembayaran mengikuti Sertifikasi Insinyur Profesional
  • Jasa konversi dari CV ke FAIP sebesar Rp. 500.000 dan biaya printing FAIP Rp 150.000, Total Rp. 650.000 dapat ditransfer ke rekening Bank Mandiri KCP Jakarta Tandean, No. Rekening: 1020007009167 a/n Yayasan Komunitas Teknik Industri Indonesia sebelum proses konversi dari CV ke FAIP dilaksanakan
  • Biaya Pendaftaran anggota PII sebesar Rp. 100.000 dan Biaya Iuran Anggota (KTA) pertahun sebesar Rp. 300.000 Total Rp. 400.000 dapat ditransfer ke rekening Bank Mandiri Cabang Wisma Baja dengan No Rekening 0700004695172 a/n Persatuan Insinyur Setelah pembayaran ini, dimohon kepada Bapak/Ibu dapat mendaftar menjadi Anggota PII melalui linkhttp://updmember.pii.or.id/auth/register
  • Uang muka Biaya Sertifikasi sebesar Rp. 1.000.000 harus dibayarkan sebelum proses sertifikasi dilaksanakan, dapat ditransfer ke Bank Mandiri KCP Krakatau Steel, No Rekening. : 0700007952745 a/n: Persatuan Insinyur Indonesia – Badan Kejuruan Teknik Industri. Bukti transfer dapat diemail ke: fikryirianto1996@gmail.com ; galih.saksono@gmail.com cc kan ke: catur.hernanto@gmail.com
  • Biaya pelunasan sebesar biaya sertifikasi, sesuai hasil scoring, dikurangi biaya uang muka sebesar Rp. 1 jt, dibayarkan ke Bank Mandiri KCP Krakatau Steel, No Rekening. : 0700007952745 a/n: Persatuan Insinyur Indonesia – Badan Kejuruan Teknik.
  1. Jika masih terdapat pertanyaan, silakan mengirim email atau pesan WhatsApp ke Catur Hernanto | 081311512420 | hernanto@gmail.com

untuk syarat dan Pendaftaran STRI dapat Melalui LInk : http://bit.ly/Pendaftaran_STRI

Pre-INSINYUR PROFESIONAL : http://bit.ly/Pre-INSINYUR

 

 

 

Salam,

Fikry Irianto / Sekretariat BKTI

.

 

– BATCH ke 1 pada 10 Februari 2019.
– BATCH ke 2 pada 19 Februari 2019.
– BATCH ke 3 pada 28 Februari 2019.
– BATCH ke 4 pada 10 Maret 2019.
– BATCH ke 5 pada 20 Maret 2019.
– BATCH ke 6 pada 30 Maret 2019.
– BATCH ke 7 pada 10 April 2019.
– BATCH ke 8 pada 20 April 2019.
– BATCH ke 9 pada 30 April 2019.
– BATCH ke 10 pada 10 Mei 2019.
– BATCH ke 11 pada 20 Mei 2019.
– BATCH ke 12 pada 30 Mei 2019.
– BATCH ke 13 pada 10 Juni 2019.
– BATCH ke 14 pada 20 Juni 2019.
– BATCH ke 15 pada 30 Juni 2019.
– BATCH ke 16 pada 10 Juli 2019.
– BATCH ke 17 pada 20 Juli 2019.
– BATCH ke 18 pada 30 Juli 2019.
– BATCH ke 19 pada 10 Agustus 2019.
– BATCH ke 20 pada 20 Agustus 2019.
– BATCH ke 21 pada 30 Agustus 2019.
– BATCH ke 22 pada 10 September 2019.
– BATCH ke 23 pada 20 September 2019.
– BATCH ke 24 pada 30 September 2019.
– BATCH ke 25 pada 10 Oktober 2019.
– BATCH ke 26 pada 20 Oktober 2019.
– BATCH ke 27 pada 30 Oktober 2019.
– BATCH ke 28 pada 10 November 2019.
– BATCH ke 29 pada 20 November 2019.
– BATCH ke 30 pada 30 November 2019.
– BATCH ke 31 pada 10 Desember 2019.
– BATCH ke 32 pada 20 Desember 2019.
– BATCH ke 33 pada 30 Desember 2019.

– BATCH ke 34 pada 10 January 2020.
– BATCH ke 35 pada 20 January 2020.
– BATCH ke 36 pada 30 January 2020.
– BATCH ke 37 pada 10 February 2020.
– BATCH ke 38 pada 20 February 2020.
– BATCH ke 39 pada 30 February 2020.

 

Semua CV & Dokumen Lengkap yang masuk akan dievaluasi dan diberi notifikasi, dilayani dengan standar waktu (10 hari kerja) dan pelayanan yang terus menerus ditingkatkan.Atas perhatian dan kepercayaannya kami ucapkan terimakasih.

Badan Kejuruan Teknik Industri – Persatuan Insinyur Indonesia.
Hormat kami,

Ir. Junianto Yuristiono, IPM – Direktur Eksekutif
Dr. Ir. Zaenal Muttaqien, SE., S.Pd., MT., IPM., AER.- Ketua Bidang Sertifikasi dan Pengembangan Keahlian Profesi

 

Form Pendaftaran:
http://bit.ly/daftar-sertifikasi
Download Lampiran Info (MATERI PRE IP):
http://bit.ly/2GTTt7e atau https://drive.google.com/… (RAR)