Artikel Industri : Pelni Sediakan Layanan Redpack, Mudahkan Penumpang Hingga UMKM

Oleh : Gloria Fransisca Katharina Lawi

Pelni Sediakan Layanan Redpack, Mudahkan Penumpang Hingga UMKM

Bisnis.com, BALIKPAPAN – PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) Cabang Balikpapan mengusulkan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang kesulitan mencari jasa distribusi bisa menggunakan layanan Redpack.

Kepala Kantor Cabang PT. Pelni (Persero) Balikpapan, Yohanes Banne menjelaskan bahwa Redpack adalah layanan end to end logistic yang mengakomodir kebutuhan penumpang ataupun konsumen untuk mengirim barang dalam jumlah kecil yang diberi label dan kemasan merah bernama Redpack akronim dari responsibility and excellent delivery.

Dia menyebut, layanan ini berbeda dari layanan lain milik Pelni karena bisa dipesan langsung secara online melalui aplikasi Pelni Logistik di android. Setelah dipesan paling lama 4 jam sebelum keberangkatan, konsumen atau penumpang dapat mentransfer lewat virtual account Pelni, atau bayar langsung ke kasir Pelni.

“Maka Redpack ini bukan hanya diperuntukkan bagi penumpang, tetapi juga untuk pengusaha kecil menengah, bisa untuk ritel, maupun konsumen langsung,” papar Yohanes kepada Bisnis, Rabu (20/2/2019).

Selain itu, barang bisa diantar ke kantor Pelni atau gudang Pelni untuk verifikasi dan ditimbang satu hari sebelum kapal tiba dengan membawa bukti transfer. Sebaliknya, jika pembayaran dilakukan tunai maka barang akan langsung dibawa ke kantor Pelni dan pembayaran secara langsung di kasir Pelni. Selanjutnya, setelah barang sudah diverifikasi dan ditimbang, barang akan dikemas dan disimpan di gudang. Nantinya, pemilik barang akan mendapat kupon atau potongan label…

Selengkapnya dapat dibaca disini (Source) :
https://kalimantan.bisnis.com/read/…