Artikel Industri : Industri Rokok “Tunggangi” Ajang Seni dan Olahraga demi Gaet Konsumen Remaja

Sumber :
http://megapolitan.kompas.com/read/2016/10/02/18331711/

Industri Rokok “Tunggangi” Ajang Seni dan Olahraga demi Gaet Konsumen Remaja

BOGOR, KOMPAS.com – Industri rokok dituduh telah memanfaatkan ajang seni dan olahraga untuk menarik pangsa pasar remaja.
Kondisi inilah yang dinilai membuat perusahaan rokok gencar menjadi sponsor konser musik ataupun kejuaraan olahraga.

Akademisi Departemen Komunikasi FISIP Universitas Indonesia Hendriyani menilai seni dan olahraga adalah dua bidang yang sangat dekat dengan anak muda, terutama remaja.
Ada pun remaja dinilai merupakan pasar potensial yang paling disasar industri rokok.
“Begitu mereka tergiur untuk merokok, mereka akan kecanduan seumur hidup. Dan ini investasi bagi perusahaan rokok,” kata Hendri.

Hal itu diungkapkannya dalam seminar pengendalian tembakau dengan tema “Membongkar Hambatan Aksesi FCTC dan Mitos Rokok di Indonesia” di Bogor, Minggu (2/10/2016).
Menurut Hendri, terlibatnya industri rokok dalam ajang seni dan olahraga acapkali dibungkus dengan promosi produk yang kreatif dan menarik.
Ia menanggap, cara tersebut sangat ampuh menarik minat remaja…

Selengkapnya dapat dibaca disini : http://megapolitan.kompas.com/read/2016/10/02/18331711/